Mens Sana In Corpore Sano



 Jokowi dan Elon Musk Ngobrol Asyik hingga Tertawa Lepas di SpaceX, Bahas Apa?
iNews

Ikuti

Momen pertemuan Presiden Jokowi dan Elon Musk di SpaceX, Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022). (Foto: BPMI SETPRES/UN)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo berkunjung ke SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022). Dalam kesempatan tersebut, Presiden berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket SpaceX bersama Elon Musk selaku founder SpaceX.

Presiden Jokowi tiba di Gedung Stargate SpaceX pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung Elon Musk. Keduanya sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket SpaceX.

Setelah peninjauan, Presiden mengatakan kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon.

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi dan sekarang saya ke sini bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ujar Presiden dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Presiden, Minggu (15/5/2022).

Elon Musk dalam kesempatan yang sama mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ujar Elon.

Lebih lanjut, Elon juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

“Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” kata Elon.

Dalam foto yang diunggah laman Setrpres, Presiden Jokowi tampak berdikusi asyik dan tertawa lepas. Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.

Editor : Donald Karouw

About top

0 Post a Comment:

Posting Komentar